brace untuk skoliosis

dr. Vannesa Lam (Spine Clinic Bandung) Dr. Budi S. Widjaja, MD (Spine Clinic Jakarta)

Masih banyak orang tua maupun pasien Skoliosis tidak mengetahui apa itu Skoliosis dan bagaimana cara menyembuhkannya. Kebanyakan dokter pula mengatakan Skoliosis tidak bisa disembuhkan dan Skoliosis harus dioperasi, penggunaan brace untuk skoliosis sifatnya hanya mempertahankan. Benarkah demikian? Baca Bagaimana menentukan pengobatan Skoliosis

Hasil demi hasil menggembirakan terus didapati dari pengobatan non-operatif / konservatif yaitu dengan menggunakan Brace GBW. Syaratnya mudah yaitu umur yang relatif muda, belum lewat masa puber, pemakaian yang rajin dan rutin (24 jam dikurangi ketika mandi dan olah raga), gizi baik serta emosi yang stabil. Ini semua didapati ketika melihat satu tujuan – Ingin sembuh, perbaikan postur tubuh di masa depan, “what doesn’t kills you, makes you stronger” suatu proses yang membuat kamu semakin tangguh”!

Saya pernah membaca banyak quotes mengatakan: “Life is not a destination, but is a journey.” Menurut saya, pernyataan ini tidak komplit! Kalo hidup bukanlah suatu tujuan tapi hanya sebuah proses, maka bisa-bisa kita menghidupi hidup tanpa tujuan, mengalir saja tanpa perencanaan dan bisa saja kita suatu hari menyadari, kita berada di tempat yang tidak kita ingini!

Life is destination and journey! Hidup adalah suatu tujuan yang jelas dan mengalami proses di dalamnya!

Langkah terbaik dalam penanganan skoliosis adalah deteksi secara dini tulang belakang anak, keponakan atau teman Anda serta gunakan brace untuk skoliosis GBW dan terapi Schroth secara rutin. Memang tidak semua orang beruntung dapat mendeteksi secara dini kelainan di tulang belakangnya. Sulit rasanya saya menemukan pasien-pasien dengan kondisi umur yang dewasa dengan postur skoliosis yang sudah berat.

Pemasangan Brace GBW dan Latihan Schroth

Anda yang beruntung, share pengetahuan anda ke teman dan saudara. Deteksi secara dini tulang belakang Anak, keponakan atau teman Anda. Lihat: deteksi dini Scoliosis. Dan gunakan brace untuk skoliosis GBW dan terapi Schroth secara rutin, maka hasilnya akan sangat menggembirakan. Bila masih dalam fase pertumbuhan, maka Skoliosis bisa dikoreksi 50-92%

Pasien Dapat Sembuh dengan Pemakaian Brace untuk Skoliosis Secara Rutin

Skoliosis itu adalah kelainan ketika masa pertumbuhan, yang dimana tulang belakang membengkok ke samping dan memutar ke arah yang berlawanan.  Skoliosis dapat disembuhkan, asalkan dapat dideteksi / terdeteksi secara dini (sebelum usia 13 tahun) dan melakukan pengobatan skoliosis yang tepat. Definisi sembuh di sini adalah kurva Skoliosis dapat kembali lurus hingga di bawah 10 derajat dan tidak lagi berkembang. Tetapi ada catatan penting yang harus dilakukan di sini, yatu: Pemakaian rutin 22 jam setiap hari hingga masa puber berakhir. 

Nah, pengobatan ataupun terapi menggunakan Brace GBW dapat mengkoreksi / mengurangi kelengkungan dan bukan hanya sekedar menahan perkembangan Scoliosis! Kenapa demikian bisa demikian ? Silahkan baca artikel berikut Mengapa Brace GBW?

Brace untuk skoliosis GBW dapat menyembuhkan karena cara kerjanya mengkoreksi, menjaga pertumbuhan dan mendorong tumbuh kembang badan selama masa pubertas. Sehingga Anak Anda tetap memiliki tulang belakang yang lurus dan pertumbuhan yang tidak terhambat.

GBW Brace untuk Skoliosis yang Dapat Mengkoreksi Scoliosis dan Postur Tubuh Secara Nyata

Bila Anda masih puber percayalah Brace untuk skoliosis GBW bisa membantu kesembuhan skoliosis Anda dengan efektif. Brace untuk skoliosis ini tidak hanya menahan skoliosis Anda tetapi juga mengkoreksi skoliosis Anda. Selain efektif bagi penderita dalam masa puber brace ini juga bekerja maksimal pada penderita 16 tahun ke atas. Bila Anda sudah lewat Puber (di atas 16 tahun) brace ini masih bisa membuat postur tubuh menjadi lebih simetris dan baik secara penampilan.

Tetapi pemakainnya harus konsisten dan cobalah untuk membiasakan diri dengan ketidaknyamanan di awal pakai. Jangan menggantikan brace Anda menjadi Brace untuk skoliosis yang tidak spesifik atau tidak berdasarkan pada pola kurva Anda. Dan juga jangan hanya mencari yang nyaman dipakai atau soft brace untuk skoliosis karena akibatnya dapat menambah derajat kurva skoliosis secara pesat dan tidak terkontrol.

Rotasi tulang belakang yang mengakibatkan perubahan bentuk pada rusuk dan menimbulkan (hump atau punuk) pada punggung dan belikat anak Anda juga harus segera dikoreksi. Karena bila rotasi tidak diobati maka akibatnya akan membuat volume rongga dada menjadi kecil dan menekan organ-organ dalam. Selain juga menimbulkan kesan penampilan yang tidak simetris.

56 derajat

Pada kasus-kasus skoliosis berat di atas 50 derajat setelah pemakaian Brace GBW selama 6 bulan terdapat perbaikan secara kosmetik atau penampilan postur tubuh terlihat membaik. Pundak terlihat lebih sejajar, punggung terlihat lebih simetris, antar tulang belikat terlihat sejajar, ruang lengan dan lekuk badan jauh lebih simetris. Membaiknya postural tubuh, meningkatnya stamina dan semangat tentu akan membawa kualitas hidup yang lebih baik dan sehat. Hal ini tentu yang diharapkan para orang tua dan anak yang mengalami skoliosis.

Brace GBW merupakan Solusi Efektif bagi Pasien Skoliosis

Brace GBW dari pengalaman kami memakaikan brace pada usia 10-13 tahun Brace ini bisa mengkoreksi skoliosis mendekati lurus dan membuat anak tersebut bertumbuh menjadi skoliosis free (terbebas dari skoliosis). Hal ini berlaku bagi semua anak-anak yang baru mendekati atau menginjak usia menstruasi atau bagi laki-laki suara mulai menjadi berat.

Dan bagi anak-anak di atas usia tersebut di atas pemakaian brace masih bisa meringankan kurva, memperbaiki penampilan / postural tubuh dan menghilangkan gejala-gejala seperti mudah kelelahan, sakit kepala, pegal, dan nyeri pinggang.

Kenapa Brace GBW berhasil? Dan Brace lainnya tidak? Kenapa bisa menghidari Operasi? Karena Brace GBW mengkoreksi secara 3 dimensi: baik mengkoreksi kelengkungan (frontal), lordosis (sagittal) dan Rotasi (twist/putaran). Sehingga ini yang menyebabkan tulang belakang terkoreksi dan menjadi stabil. Berbeda dengan kebanyakan brace hanya mengkoreksi kelengkungan (frontal plane), mengabaikan sisi / bidang lainnya yang tidak terkoreksi, maka tidak heran skoliosis terus berkembang dan tidak terkontrol.

Inilah Perubahan Nyata Pasien Skoliosis yang Menggunakan Brace GBW

Brace GBW, koreksi pada lengkungan bawah mencapai 90% serta menghilangkan rasa sakit dan pegal setelah pemakaian hingga 3 bulan.

Foto rontgen koreksi 90% pada lengkungan bawah

image 10

Foto Rontgen sebelum dan pemakaian Brace GBW, terlihat koreksi hingga 80%

image 11

Foto Rontgen sebelum dan pemakaian Brace GBW, terlihat koreksi hingga 70%

Jika ingin Brace GBW yang berkualitas, simetris yang bisa mengoreksi skoliosis dan postur tubuh pasien, maka pilih www.kliniktuangbelakang.com. Tidak hanya memberikan pelayanan di Indonesia, melainkan juga di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Korea, Jepang dan China. Berikut ini beberapa kesamaan pasien skoliosis di beberapa negara tersebut.

5 kesamaan pasien Skoliosis di Korea, Jepang, China, dan Malaysia

Tahun 2018 sungguh merupakan tahun yang sangat sibuk, dimana boleh dipercaya untuk berpergian dan menolong pasien skoliosis di berbagai negara, seperti Korea, Jepang, China dan Malaysia. Pada kesempatan ini, saya ingin share Lima kesamaan pada Pasien Skoliosis di Korea, Jepang, China, Malaysia dan Indonesia:

  1. Pasien Skoliosis Pada usia puber bila memiliki derajat di atas 40 derajat, maka akan berkembang secara agresif dan segera memerlukan brace yang spesifik yang secara signifikan untuk mengkoreksi derajat skoliosis. Sehingga brace GBW menjadi sesuatu yang wajib / mandatory dalam mengkoreksi Skoliosis. Brace GBW telah menjadi solusi baik mengurangi Skoliosis secara signifikan, meringankan derajat skoliosis hingga memperbaiki bentuk penampilan secara kosmetik. Brace GBW dan latihan Schroth merupakan koreksi pasif dan aktif yang saling melengkapi dan merupakan perpaduan yang sangat baik dalam menangani pasien skoliosis.
  2. Orang tua Pasien Skoliosis seringkali heran kenapa anaknya tidak memiliki gejala atau keluhan apapun hingga menjadi cukup parah. Karena memang pasien skoliosis remaja sebagian besar badannya energik, tidak masih muda dan cukup toleran dengan rasa pegal ataupun nyeri.
  3. Karena tidak memiliki keluhan, maka seringkali ditemukan dalam kondisi kurva yang sudah cukup besar. Oleh karena itu deteksi dini dan kesadaran akan skoliosis semakin diperlukan.
  4. Anak dengan skoliosis bila diberi pengertian, komunikasi Anak dan ortu berjalan dengan baik, maka mereka tetap bisa menerima pengobatan Brace GBW. Walaupun brace GBW rigid, menghalangi beberapa gerakan-gerakan yang berbahaya untuk skoliosis (seperti bungkuk, memutar atau menekuk yang menambah kelengkungan skoliosis) dll.
  5. Anak dengan skoliosis akan merasakan lebih kuat, lebih percaya diri, dan lebih merasa nyaman dengan badannya setelah dikoreksi brace GBW. Jadi rasa tidak nyaman ketika memakai brace lebih bersifat sementara dan menghasilkan perbaikan permanen di badan ketika memakai brace GBW secara benar dan konsisten.
Menolong Pasien Scoliosis di Korea Selatan dengan Brace GBW
membantu pasien skoliosis di Korea
japang 1
membantu pasien skoliosis di Korea
cina 1
membantu pasien skoliosis di China
malaysia 2
membantu pasien skoliosis di Malaysia

*Semua foto atau gambar di atas berdasarkan kenyataan dan tidak ada rekayasa sedikitpun.

Download E-book - Mengenal Skoliosis dan Terapinya

WhatsApp us
Malcare WordPress Security