skoliosis akupuntur

Rehabilitasi pasien scoliosis post-operasi dan manula dengan terapi akupuntur

Banyak pasien post-operasi atau paska operasi yang merasakan sakit, nyeri dan pegal yang berkepanjangan. Dan mereka bingung apa lagi yang harus dilakukan? Dengan fisioterapi yang berkepanjangan dan operasi yang telah dilakukan tetapi setelahnya muncul rasa sakit yang baru.

Skoliosis Manula

Demikian pula pasien Skoliosis pada manula, untuk beberapa kondisi mereka sulit untuk melakukan latihan fisik dan terus merasakan nyeri sehingga mengganggu aktivitas dan kualitas hidup pun menurun. Sehingga pertanyaannya seringkali adalah… Apakah masih ada rehabilitasi yang bisa dilakukan bagi pasien skoliosis setelah operasi atau yang sudah manula? Jawabannya ada.

Akupuntur Hara

Terapi Akupuntur dari Jepang pain free

Akupuntur bisa menjadi solusinya. Mungkin saudara berpikir tentang ditusuk jarum yang sangat sakit, jarum yang panjang masuk ke dalam tubuh dan membuat ngilu. Jauh dari itu semua..! Akupuntur model Jepang yang dilakukan dr. Regina Varani ini adalah akupuntur yang dikerjakan secara pain-free / tidak sakit, dan langsung dapat menghilangkan nyeri dan sakit yang ada di badan Anda.

Kenapa bisa demikian? Karena titik akupuntur yang ditusuk jumlahnya minimal dan hanya dipilih jika terbukti memberi efek positif bagi tubuh, seperti mengurangi rasa sakit saat itu juga. Selain itu teknik penjaruman yang dilakukan sifatnya gentle, dimana jarum yang digunakan sangat tipis dan penjarumannya pun dangkal atau disebut juga shallow needling, yang hanya menempel di permukaan kulit. Stimulasi yang ringan meminimalisir kerusakan jaringan dengan tetap memberi efek yang maksimal.

Terapi akupuntur dan skoliosis

Lalu apa hubungannya skoliosis dengan akupuntur? Kondisi tulang yang bengkok pada skoliosis menyebabkan adanya tekanan pada organ internal. Tekanan ataupun gangguan pada aliran darah dan qi yang sedikit pun sudah dapat mengganggu fungsi organ dan mengakibatkan munculnya banyak keluhan.

Keluhan yang bisa di obati dengan terapi akupuntur

Keluhan yang muncul bisa bermacam-macam dari yang berhubungan dengan muskuloskeletal dan organ internal, seperti:

1. Nyeri punggung atas, tengah atau bawah
  2. Nyeri pada bahu dan leher
  3. Nyeri pada daerah tulang belikat
  4. Gangguan gerak
  5. Kram atau rasa baal
  6. Sakit kepala
  7. Permasalahan ginekologis
nyeri skoliosis

Terapi skoliosis dengan akupuntur ini berfungsi untuk mengembalikan aliran darah dan qi yang terganggu sehingga fungsi organ tubuh dapat kembali optimal dan keluhan-keluhan tersebut dapat teratasi.

Terapi akupuntur untuk skoliosis ini selain memperbaiki keluhan juga mendukung perbaikan postural dan kurva skoliosis pasien, sehingga sangat baik jika dikombinasikan dengan latihan fisik seperti stretching dan latihan Schroth.