Tulang belakang (spine) anda terdiri dari ruas tulang leher, tulang punggung, tulang pinggang dan tulang ekor. Mereka semua sambung menyambung membentuk formasi permata (diamond). Yang dimana kita ketahui bentuk segitiga adalah bentuk paling kuat ada di dalam berbagai bentuk bangunan-bangunan kokoh di dunia seperti piramida, jembatan san fransisko, menara Eiffel, dll.

Tulang Belakang adalah bentuk yang paling kuat
spineTulang Belakang photo gambarbangunan_zpsdf3d09d2.jpg

Coba kita lihat video di bawah ini…Tulang Belakang (spine) anda bukan hanya sekedar “jembatan” yang menghubungkan kepala dengan tangan dan kaki. Tapi dia merupakan sebuah mesin dengan bentuk biomekanisme yang fantastis! Oleh karena tulang belakang lah kita mampu melakukan gerakan seperti duduk, berjalan, mengangkat, dan lainnya yang kita pikir hanya bergantung pada tangan dan kaki.

Tulang belakang merupakan sebuah mesin dengan bentuk biomekanisme yang fantatis

Jelas sekali, pria ini tetap bisa melakukan gerakan BERJALAN, DUDUK, MEMBUNGKUK, MENGANGKAT dan lainnya TANPA menggunakan TANGAN dan KAKI. Luar biasa bukan? Ini membuktikan Tulang Belakang Anda sunggu sebuah rangka mesin yang luar biasa dalam mendukung semua aktifitas Anda.

Seringkali rusaknya bentuk biomekanisme formasi permata pada tulang belakang menyebabkan kita mengalami banyak gangguan seperti cepat capek, tidak berenergi, hingga nyeri dan sakit dalam beraktiitas.

Dengan mengembalikan bentuk biomekanisme formasi permata pada tulang belakang Anda, bukan hanya menghilangkan gangguan nyeri tetapi juga memaksimalkan seluruh gerakan dalam Anda beraktifitas dan bekerja. Bahkan bila Anda seorang atlet maka tulang belakang dengan bentuk biomekanisme yang benar akan menambah performa Anda!

 photo gambar2_zps145b16d1.png

Seperti apakah Bentuk Biomekanisme yang benar pada tulang belakang (spine) Anda?
Lihat gambar di bawah ini.

Seberapa sering Anda mengalami tengkuk yang keras dan tegang? Letih lesu hingga migraine? Seringkali disebabkan oleh hilangnya bentuk LORDOSIS (lengkungan ke depan) yang seharusnya ada pada tulang leher Anda. Penyebabnya: sering texting sms atau smart phone, melihat computer atau membaca, tidur dengan bantal yang tinggi dll. Menyebabkan leher Anda menjadi Flat atau kehilangan kelengkungan lordosis yang kita butuhkan. Bahkan untuk beberapa orang mereka bukan saja flat atau lurus lehernya, tetapi kyphosis atau melengkung ke belakang. Jangan heran kalo kemudian badan Anda ngambek bekerja dan letih lesu.

Leher terlihat rata atau kyphosis (melengkung ke belakang)

Leher terlihat rata atau kyphosis (melengkung ke belakang)

Orang – orang yang mempunyai Tulang Belakang yang sehat menjaga bentuk biomekanisme formasi permata secara baik. Mereka terlihat tegap, muda dan energik. Orang-orang yang kehilangan bentuk biomekanisme yang baik akan terlihat bongkok, tua sebelum usianya dan tidak bertenaga.

 photo gambar5_zpse9669ccb.png

Leher yg sehat seharusnya mempunyai kurva Lordosis atau melengkung ke depan

Manakah yang Anda inginkan?

Pilihan di tangan Anda, Anda bisa mengatasi semua masalah ini dengan diterapi secara holistic di Spine Clinic. Terima Kasih. (dr)

Download E-book - Mengenal Skoliosis dan Terapinya

WhatsApp us
Malcare WordPress Security