0 Items

Banyak yang mengira bahwa memakai brace GBW dapat membuat penampilan berpakaian menjadi tidak stylish, cantik dan keren. Akibatnya, seseorang menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu Anda harus memilih pakaian yang dapat membuat penampilan Anda tetap terlihat stylish dengan menggunakan brace skoliosis GBW.

Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan untuk tampil stylish dengan menggunakan brace skoliosis GBW. Sebelum menggunakan brace GBW, Anda harus memakai pakaian dalam yang fit di badan, dengan bahan katun yang menyerap keringat tapi tetap nyaman dipakai. Hal ini dapat menghindari iritasi pada kulit sensitive yang disebabkan oleh gesekan brace yang menempel langsung ke kulit. Selain itu juga, untuk menjaga kebersihan/sanitasi bagi brace dan kulit Anda.

  1. Legging/ Jegging

Legging/ jegging adalah celana yang paling nyaman digunakan untuk pengguna brace, karena bahannya yang halus, stretch, fit ke badan dan tidak ada strap maupun kancing yang dapat menekan kulit Anda. Celana ini dapat digunakan di atas maupun di bawah brace. Dan juga sangat cocok dipadukan dengan blouse atau kemeja yang panjang dan loose.  Legging sangat mudah didapatkan dan juga tersedia dalam banyak warna dan model yang sangat menarik.

Jika Anda ingin memakai legging/ jegging di atas brace, Anda dapat melakukan ‘sit down test’ dalam arti mencoba memakainya dengan cara duduk untuk memastikan celana yang dipakai tidak terasa kencang di perut.

  • Blouse Panjang/ Tunic

Blouse panjang/ tunic seperti kemeja panjang, sweater, loose tanktop adalah fashion yang sedang popular saat ini. Pakaian ini dapat menutupi/ menyembunyikan brace dengan baik. Tidak hanya dapat menutupi bagian bawah brace saja, bentuk dari kemeja atau atasan tersebut juga dapat menutupi bentuk kotak dari simetris brace dan semua tipe panggul yang menonjol pada setiap tubuh penderita scoliosis.

  • Asimetris Blouse/ Dress

Garis asimetris pada bagian bawah blouse atau dress (jika lebih panjang pada satu sisi bagian pinggul) dapat menutupi brace dan juga menutupi koreksi yang menonjol pada bagian pinggul.

  • Infinity Scarves

Banyak pilihan warna dan bahan pada infinity scarves (dari katun bahkan rajut). Scarf bisa digunakan dalam berbagai style. Seperti; dikalungkan atau diikat dileher, dapat juga dipadukan dengan kaos simple, kemeja dan legging. Sangat stylish! Scarf sangat baik untuk menutupi bagian atas dari brace yang sering kali terlihat dari baju yang agak tipis.

  • Aksesoris kalung

Seperti yang sudah dibahas diatas pada infinity scarves, aksesoris kalung juga sangat baik untuk menutupi bagian atas brace, dan pinggul yang menonjol. 

  • Layering

Layering yang dimaksud adalah jaket, blazer, cardigan, rompi/outer panjang yang sangat fashionable dapat dipadukan dengan kaos lengan pendek, dress, ataupun tanktopLayering ini salah satu cara yang baik untuk menutupi bentuk garis luar dari brace, semua jenis pinggang/ pinggul yang menonjol dan juga bahu yang tidak sejajar.

  • Dress and Skirt

Maxi dress dan skirt biasanya dibuat dengan bahan yang stretch, elastic dan sangat baik dipadukan dengan jaket atau cardigan.  Rok yang full dengan pleats atau layer dapat menutupi bagian bawah perut /pelvis. Dress dapat menutupi brace atau bagian pinggang/ pinggul yang menonjol.

Untuk pasien Laki-laki yang memakai brace biasanya lebih suka memakai celana elastis (celana gym/ celana training) dengan brace mereka. Celana elastis/ karet lebih nyaman dipakai karena bisa stretch dan fit diatas brace. Laki-laki biasanya memakai T-shirt, kaos lengan panjang, jaket dengan penutup kepala.

Semua saran yang kami berikan di atas adalah beberapa fashion yang sedang trend saat ini dan membantu menentukan apa yang dipakai untuk scoliosis. Memadukan beberapa layer membantu kita memakai pakaian yang sudah ada. Dan tentu saja, bisa jadi alasan untuk belanja.

Yuk ikut program Giveaway dan dapatkan berbagai hadiah menarik

00
Months
00
Days
00
Hours
00
Minutes
00
Seconds

Yuk ikut program Giveaway dan dapatkan berbagai hadiah menarik

WhatsApp us
X