Tidak banyak dokter mengatakan Skoliosis bisa sembuh, Skoliosis harus dioperasi dan Brace sifatnya hanya mempertahankan. Masih banyak orang tua ataupun pasien Scoliosis tidak mengetahui apa itu Scoliosis dan bagaimana penyembuhannya. Kebanyakan dokter mengatakan Scoliosis tidak bisa disembuhkan,

Beberapa dokter, seperti Dr. Stuart Weinstein, profesor ortopedi dan ahli skoliosis di Universitas Iowa, mengakui bahwa terdapat kemungkinan peningkatan pada kasus skoliosis, terutama pada anak-anak dan remaja, dengan penggunaan brace atau terapi fisik yang tepat. Namun, pernyataan ini tidak menyiratkan kesembuhan total. Penting untuk dicatat bahwa setiap kasus skoliosis adalah unik, dan rencana perawatan yang efektif harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan spesifik pasien.

Scoliosis harus dioperasi dan Brace sifatnya hanya mempertahankan…

Benarkah demikian? Baca Bagaimana menentukan pengobatan Scoliosis. Scoliosis itu adalah kelainan ketika masa pertumbuhan, yang dimana tulang belakang membengkok ke samping dan memutar ke arah yang berlawanan.  Skoliosis bisa sembuh, asalkan dapat dideteksi / terdeteksi secara dini (sebelum usia 13 tahun) dan melakukan pengobatan scoliosis yang tepat.

Definisi skoliosis bisa sembuh di sini adalah, Scoliosis dapat diluruskan hingga di bawah 10 derajat dan tidak lagi berkembang. Tetapi ada catatan penting yang harus dilakukan di sini, yatu: Pemakaian rutin 22 jam setiap hari hingga masa puber berakhir. Nah pengobatan ataupun terapi menggunakan Brace GBW dapat mengkoreksi / mengurangi kelengkungan dan bukan hanya sekedar menahan perkembangan Scoliosis! Kenapa demikian bisa membaca : Mengapa Brace GBW?

Brace GBW mmebuat skoliosis bisa sembuh karena brace GBW mengkoreksi, menjaga pertumbuhan dan mendorong tumbuh kembang badan selama masa pubertas. Sehingga Anak Anda tetap memiliki tulang belakang yang lurus dan pertumbuhan yang tidak terhambat.

Di bawah ini contoh contoh pasien skoliosis bisa sembuh di klinik kami yang ditolong dengan menggunakan Brace GBW:

  1. Perempuan, Usia 13 tahun.
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Skoliosis bisa sembuh
Pemakaian Brace GBW Selama 12 Bulan
  1. Perempuan, Usia 11 tahun.
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Pemakaian Brace GBW Selama 6 Bulan
  1. Perempuan, Usia 11 thn.
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Pemakaian Brace GBW Selama 6 Bulan
  1. Perempuan, Usia 12 tahun.
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Pemakaian Brace GBW Selama 6 Bulan
  1. Perempuan, Usia 12 tahun
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Kesembuhan Scoliosis dengan pemakaian konsisten Brace GBW
Pemakaian Brace GBW Selama 3 Bulan

Tetapi Bila Anda sudah di atas 14 tahun, maka Brace GBW masih dapat meringankan Scoliosis dan memperbaiki penampilan Anda. Baca: Perbaikan Penampilan dari Scoliosis dengan Brace GBW

*Semua foto pasien yang sesungguhnya, tidak direkayasa, property klinik kami dan semuanya asli.

Sekarang, penting untuk dicatat bahwa skoliosis cenderung bersifat kronis dan sering kali tidak sepenuhnya sembuh. Namun, terdapat beberapa kasus di mana perawatan dan manajemen yang tepat dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah perkembangan lebih lanjut yang membuat skoliosis bisa sembuh. Berikut adalah beberapa alasan mengapa skoliosis bisa mengalami perbaikan atau pemulihan:

  1. Perawatan Dini: Pada beberapa kasus, skoliosis dapat diidentifikasi dan diobati pada tahap awal, terutama saat masa pertumbuhan. Perawatan yang dimulai secara dini dapat membantu mencegah perkembangan kurva tulang belakang yang lebih serius.

  2. Terapi Fisik dan Latihan: Program terapi fisik yang dirancang khusus untuk menguatkan otot-otot sekitar tulang belakang dapat membantu memperbaiki postur dan mengurangi tekanan pada kurva tulang belakang. Latihan tertentu juga dapat membantu mempertahankan fleksibilitas dan kekuatan.

  3. Penggunaan Brace: Pada beberapa kasus, khususnya pada skoliosis adolesen, penggunaan brace dapat membantu mengendalikan perkembangan kurva tulang belakang. Brace membantu mendukung tulang belakang dan mencegah agar kurva tidak semakin memburuk.

  4. Pemantauan Teratur: Melakukan pemantauan teratur dengan pemeriksaan medis dan radiologi dapat membantu mengidentifikasi perubahan sejak dini. Dengan pemantauan yang cermat, intervensi medis atau rehabilitasi dapat diterapkan lebih awal jika diperlukan.

  5. Perawatan Khusus oleh Tim Medis: Skoliosis seringkali memerlukan perawatan oleh tim medis yang terdiri dari dokter ortopedi, fisioterapis, dan ahli lainnya. Kolaborasi tim medis yang terkoordinasi dapat memberikan pendekatan terintegrasi untuk penanganan skoliosis.

  6. Kondisi Spesifik Individu: Setiap kasus skoliosis adalah unik, dan respons terhadap perawatan dapat bervariasi tergantung pada tingkat keparahan, usia pasien, dan faktor-faktor lainnya. Beberapa individu mungkin mengalami perbaikan yang signifikan, sementara yang lain mungkin memerlukan manajemen jangka panjang.

Meskipun skoliosis tidak selalu sembuh sepenuhnya, perawatan yang tepat dapat membantu meningkatkan kualitas hidup, mencegah perkembangan lebih lanjut, dan memberikan dukungan bagi mereka yang hidup dengan kondisi ini. Penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis untuk menentukan rencana perawatan yang sesuai berdasarkan kondisi khusus masing-masing individu agar skoliosis bisa sembuh

Download E-book - Mengenal Skoliosis dan Terapinya

WhatsApp us
Malcare WordPress Security