Bagaimana dengan  penderita skoliosis usia 15 tahun ke atas? Apakah masih ada harapan?

Pertanyaan ini sering ditanyakan kepada kami. Brace GBW memang paling efektif mengkoreksi Scoliosis pada usia 10-14 tahun. Bagaimana dengan usia 15 tahun ke atas? Apakah masih ada harapan? Jawabannya ADA, walaupun tidak semudah usia 10-14 tahun.

Tentu ketika di atas umur 15 tahun memakai brace tidaklah mudah, karena tulang yang sudah lebih rigid dan kaku untuk dibentuk kembali. Tetapi ini yang bisa dilakukan oleh Brace GBW untuk pasien di atas 15 tahun.

  1. Brace GBW masih bisa mengkoreksi tulang yang lentur. Yah untuk beberapa orang tulang yang lentur masih dimiliki walaupun telah melewati umur 15 tahun.
  2. Brace GBW masih efektif mengkoreksi maksimal 20% dari derajat kelengkungan kurva yang ada sekarang. Untuk beberapa orang yang masih lentur bisa melampaui 20%, asal komitmen pemakaian 22 jam / hari.
  3. Brace GBW masih efektif mengkoreksi rotasi tulang belakang pada scoliosis
  4. Brace GBW mengkoreksi postural tubuh Anda menjadi simetris dan lebih berimbang. Otot yang menciut kembali tumbuh dan mengisi bagian lengkungan kurva.
  5. Brace GBW menghilangkan gejala-gejala seperti sakit pinggang ataupun sakit kepala migraine.

Tentu pada prinsipnya adalah deteksi dini, karena semakin kecil derajat ditemukan pada usia dini (10-12tahun), maka rehabilitasi pengobatan dengan Brace GBW akan semakin mudah dan semakin besar keberhasilan untuk menjadi lurus seperti orang normal. (apa itu deteksi dini silahkan di baca)

Di bawah ini contoh pasien-pasien skoliosis di atas 15 tahun:

Perempuan, usia 15 tahun

Masih ada harapan bagi penderita scoliosis di atas 15 tahun

Kurva awal 40° pemakaian Brace GBW selama 6 bulan menjadi 16°, serta tampilan badan menjadi lebih simetris lebih baik dari sebelumnya

Perempuan, Usia 20 tahun

Masih ada harapan bagi penderita scoliosis di atas 15 tahun

Kurva awal 62° (atas) dan 45° (bawah) pemakaian Brace GBW selama 15 bulan menjadi 47° (atas) dan 32° (bawah), serta tampilan badan lebih simetris dan punuk terlihat kempes mengecil. Badan terlihat  lebih baik dari sebelumnya.

Perempuan, Usia 19 tahun

Berikut ini video cerita kegigihan pasien kami dalam melakukan terapi skoliosis dengan senam schroth dan memakai Brace GBW.

*Semua foto pasien dan video yang sesungguhnya, tidak direkayasa, property klinik kami dan semuanya asli.

Download E-book - Mengenal Skoliosis dan Terapinya

Masih ada harapan bagi penderita scoliosis di atas 15 tahun
WhatsApp us
Masih ada harapan bagi penderita scoliosis di atas 15 tahun