Pasien kami perempuan usia 12 tahun, merupakan pasien remaja skoliosis pada tulang lumbar/pinggang kiri, yang menyebabkan pinggul kanan lebih naik dibandingkan yang kiri. Dia mengatasi skoliosisnya dengan Brace 3D GBW (Gensingen Brace Weiss).

Pertama kali pasien kami ini dan orang tuanya datang ke klinik kami karena orang tuanya merasakan adanya perbedaan kiri dan kanan pada postur tubuh anaknya. Seperti tidak samanya tinggi bahu kiri dan kanan, pinggul kiri dan kanan, kemudian ditambah ketika mengukur baju dan photo dalam kondisi badannya tidak simetris. Kemudian mereka datang untuk memeriksa dan konsultasi.

Terlihat kemiringan Awal 20 derajat pada tulang lumbar kiri pasien.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, maka dilakukan pemeriksaan rontgen dan terlihat kemiringan 20 derajat pada tulang pinggang (lumbar) kirinya. Karena masih pada masa pertumbuhan atau puber, kami sarankan pasien untuk memakai Brace 3Dimensi GBW sampai masa puber telah berakhir. Sehingga selain menghentikan pertambahan kelengkungan, tulang belakangnya dapat kembali lurus.

Kemudian setelah diukur dan scan 3D, maka dibuatkan Brace 3D yang sangat cocok dan sempurna dalam mengkoreksi tulang pinggang pasien. Ukuran brace yang dipakai cukup kecil dan tidak sesak. Untuk foto rontgen sebelum dan foto pemakaian brace bisa dilihat berikut ini.

Di bawah ini, foto pasien kami perempuan 12 tahun sebelum pemakaian Brace, terlihat kelengkungan 20 derajat dan rotasi atau twisting pada tulang pinggang.

Kemudian terlihat pada foto pasien di bawah ini perbandingan awal dan dengan memakai Brace 3D, yang terkoreksi dengan sempurna, selain memperbaiki kelengkungan, juga memperbaiki ‘twist’ (perputaran) yang diakibatkan scoliosis pada tulang belakang).

Foto pasien kami perempuan 12 tahun dalam memakai Brace 3D, yang terkoreksi dengan sempurna, untuk tulang lumbar.

Untuk konsultasi dan pemakaian Brace 3D GBW ini silahkan hubungi Klinik Kami di +628561147133 (WA ataupun Telepon)

Download E-book - Mengenal Skoliosis dan Terapinya

WhatsApp chat
Malcare WordPress Security