0 Items

Brace GBW memiliki beberapa kemudahan dan keunggulan pada proses pembuatannya. Pembuatannya sendiri menggunakan teknologi canggih scan 3D yang presisi, pasien tidak merasakan sakit dan tubuhnya tidak kotor seperti pembuatan brace lain dengan plaster gips di tubuh saat proses pembuatan.

Hasil jadi brace GBW hanya memerlukan waktu yang singkat 3 sampai 5 hari kerja. Kemudian brace GBW sudah dapat digunakan pasien.

Berikut tahapan-tahapan yang akan kamu lalui saat brace skoliosis GBW dibuat atau diproduksi:

  1. Hal penting untuk kamu siapkan yaitu foto rontgen atau x-ray tulang belakang kamu, foto rontgen vertebra thoracolumbal AP dengan posisi berdiri. Jenis foto ini bisa kamu dapatkan melalui beberapa sarana kesehatan yang memiliki fasilitas x-ray seperti rumah sakit, lab, puskesmas dan lain-lain melalui surat pengantar yang dikeluarkan oleh dokter. Info tentang rontgen dapat dibaca di sini.
  2. Setelah poin satu dilakukan, maka kamu dapat berkunjung ke klinik kami dan berkonsultasi dengan dokter yang akan melakukan pemeriksaan dan menentukan jenis skoliosis serta besar derajat kurva kamu.
Proses Scan Badan dengan Metode 3D
  • Hari Pertama

Saat pertama kali datang kamu akan diperiksa dan ditentukan jenis scoliosis serta ukuran bracenya sesuai dengan derajat kurva kamu. Kemudian kamu akan discan melalui metode scan 3D. Selain itu kamu juga akan mendapatkan latihan Senam Schroth.

  • Hari kedua dan ketiga

Selanjutnya kamu akan melakukan latihan Senam Schroth sambil menunggu brace GBW kamu selesai diproduksi. Proses latihan Senam Schroth adalah latihan senam yang dirancang  khusus untuk pasien skoliosis. Penjelasan lengkap Senam Schroth dapat dibaca di sini.

  • Hari ketiga hingga kelima

Pada hari ketiga sampai kelima, brace yang diproduksi sudah selesai. Selanjutnya kamu akan memasuki tahap fitting brace.

  • Tahap Fitting
    • Pada tahap ini, brace masih belum mempunyai kancing sehingga perlu diukur ke badan dan disesuaikan dengan kondisi tubuh kamu. Brace yang dimuatkan ke badan kamu dipastikan dapat membuahkan koreksi yang besar.
  • Tahap rontgen dengan memakai brace.
    • Pada tahap ini brace yang telah muat di badan akan dipasangkan dan kamu harus melakukan rontgen kembali dengan menggunakan brace tersebut. Hal ini bertujuan untuk melihat hasil pemasangan apakah sudah sesuai dengan target yang ingin dicapai. Perubahan kondisi tulang belakang saat pertama kali rontgen akan dibandingkan dengan rontgen yang dilakukan saat menggunakan brace.
Hasil koreksi setelah memakai brace skoliosis GBW

Pada akhirnya kamu telah siap menggunakan brace GBW dan akan melakukan evaluasi hasil pemakaian (check up) dalam kurun waktu setiap tiga bulan untuk dilakukan pemantauan dan terapi-terapi lanjutan. Tahapan-tahapan pembuatan brace dapat dilihat dalam video berikut ini.

Yuk ikut program Giveaway dan dapatkan berbagai hadiah menarik

00
Months
00
Days
00
Hours
00
Minutes
00
Seconds

Yuk ikut program Giveaway dan dapatkan berbagai hadiah menarik

WhatsApp us
X