Cara mengobati skoliosis yang lebih dari 50 derajat adalah dengan penggunaan brace GBW yang benar dan dilakukan secara rutin. Meskipun kelihatannya mustahil tapi kelengkungan skoliosis dengan derajat besar masih bisa dikoreksi dengan brace GBW. Itu karena, brace ini memiliki teknologi khusus dan dirancang secara simetris.

Selain dengan penggunaan brace GBW, dokter skoliosis Spine Cinic Family Holistic juga akan memberikan terapi konservatif atau non operasi terhadap kelainan tulang belakang. Sehingga, cara mengobati skoliosis semakin efektif dan cepat. Dengan brace GBW, skoliosis lebih dari derajat 60° bisa ditangani dengan baik.

Cara Mengobati Skoliosis dengan Derajat Kelengkungan Besar

Pengobatan skoliosis dengan derajat kelengkungan besar tetap saja bisa dilakukan secara baik jika Anda mendapatkan dokter dan metode pengobatan yang benar. Nah, berikut ini kami jelaskan secara singkat tentang cara mengobati skoliosis pada masa pertumbuhan dan dewasa.

1. Cara Mengobati Skoliosis Lebih dari 50° Pada Masa Pertumbuhan

Perlu Anda ketahui bahwa ketika dalam masa pertumbuhan, seringkali didapati scoliosis dengan derajat-derajat besar seperti 50°, 60°, bahkan lebih dari 70°.  Dan dalam mengobati scoliosis dengan derajat-derajat yang besar, seringkali dikatakan operasi merupakan jalan satu-satunya. Karena takut dioperasi, sehingga terjadi pembiaran scoliosis itu berkembang dan menjadikan kondisi tubuh semakin jelek dan tidak terkontrol.

Langkah membiarkan skoliosis adalah tidak benar. Bila sudah tahu jika skoliosis pada tubuh anak Anda, jangan diam tanpa melakukan apa-apa, karena dengan Brace GBW, skoliosis dengan tingkat derajat berapapun bahkan lebih dari 50 derajat bisa dikoreksi. Brace ini memberikan hasil yang terlihat jelas, nyata, terukur dan tanpa efek samping.

Contoh pasien-pasien yang dikoreksi dan bentuk Badan yang didapatkan :

  • Perempuan, usia 13 tahun, Scoliosis 60° dikoreksi hingga menjadi 20° dengan brace GBW
Brace GBW untuk Skoliosis dengan derajat lebih dari 60

Setelah membahas tentang cara mengobati skoliosis di masa pertumbuhan, selanjutnya membahas tentang pengobatan skoliosis bagi dewasa.

2. Cara Mengobati Skoliosis Pada Dewasa

Kerap muncul pertanyaan bahwa jika usia saya sudah dewasa apakah masih perlu memakai Brace Skoliosis? Masih bisakah skoliosis sembuh dengan pengobatan di usia dewasa?

Tentu berapapun usia penderita skoliosis bisa diobati, dengan usaha dan doa tidak ada yang mustahil. Anda bisa memilih cara mengobati skoliosis menggunakan Brace GBW dan dikombinasikan dengan pengobatan lain yang dilakukan secara tepat. Berikut adalah beberapa fakta yang perlu anda ketahui:

  • Tulang berada pada kecepatan tumbuh yang tinggi saat usia 10 hingga 14 tahun, pada masa ini tulang berada pada kondisi yang lunak sehingga sangat mudah di bentuk dengan menggunakan brace.
  • Setelah melewati usia 14 pertumbuhan tulang melambat dan akan terhenti pada usia 16 hingga 18 tahun.
  • Setelah melewati usia 18 tahun (usia dewasa) tinggi badan tidak bertambah dan tulang berada pada kondisi yang lebih kaku. Usia dewasa masih bisa menggunakan brace skoliosis hanya saja ada beberapa perbedaan hasil dengan yang menggunakan brace saat tulang masih lunak. Baca juga: Masih Bisakah Terapi Brace Pada Pasien Skoliosis Usia 17 Tahun Ke Atas?

Perbedaan Tujuan Pemakaian Brace Skoliosis Pada Masa Pertumbuhan dan Dewasa

Beberapa perbedaan tujuan pemakaian Brace Skoliosis saat usia dewasa dengan saat usia anak-anak adalah sebagai berikut:

  • Tujuan utama pasien skoliosis dewasa menggunakan brace skoliosis GBW adalah memperbaiki postur dengan waktu yang lebih singkat, namun pengurangan derajat skoliosis pasien dewasa tidak sebesar pengurangan derajat skoliosis pada pasien anak, atau hanya menahan agar kurva skoliosis tidak bertambah. Pasien dewasa dapat melakukan terapi Senam Schroth untuk menjaga agar skoliosis tidak bertambah parah dan menghilangkan gejala-gejala akibat skoliosis seperti sakit pinggang punggung, sesak nafas, sakit kepala. Juga tampilan badan secara kosmetik menjadi lebih baik. Baca juga: pentingnya terapi Senam Schroth.
  • Sedangkan tujuan utama pasien anak menggunakan brace skoliosis GBW adalah untuk mengurangi derajat kurva skoliosisnya dan juga memperbaiki postur. Pengurangan derajat skoliosis pada anak usia puber 50-90%.
Dewasa 1
Dewasa 2

Berdasarkan beberapa informasi di atas, kita dapat menarik kesimpulan bahwa pasien dewasa dapat menggunakan brace skoliosis apabila membutuhkan hasil yang lebih baik, disesuaikan dengan kondisi tulang masing-masing pasien.

Download E-book - Mengenal Skoliosis dan Terapinya

WhatsApp us
Malcare WordPress Security